Selasa, 19 April 2011

Sejarah Proyek.


Dengan meningkatnya perekonomian penduduk kota Surabaya dan sekitarnya, kota – kota di Jawa Timur, terutama yang berdekatan dengan kota Surabaya terkena pengaruh perkembangan kota sedikit demi sedikit beranjak meningkat pada sektor ekonomi, karena diakibatkan oleh pertumbuhan ekonomi global secara internatsional.
Dalam kurun dua dasa-warsa terakhir ini peningkatan perekonomian Jawa Timur telah menjadi pesat, terutama dikota – kota di kabupaten Sidoarjo, Gresik, Bangkalan, Mojokerto dan Lamongan. Peningkatan perekonomian ini dikarenakan oleh tumbuhnya industri didaerah-daerah tersebut. Hal ini diiringi oleh peningkatan pemukiman penduduk pada daerah-daerah sekitar kota - kota tersebut diatas.
Dengan adanya hal tersebut diatas maka secara simultan peningkatan lalu - lintas kendaraan yang melalui jaringan jalan juga menjadi sangat padat hingga melampaui kemampuan kelas jalan yang tersedia, walau Bina Marga secara periodik telah meningkatkan kelas serta kemampuan jalan yang  ada.
Pemerintah Pusat dalam hal ini Badan Pengelola Jalan Tol (B.P.J.T.) dengan seksama selalu mengamati hal tersebut, sehingga menurut hasil survey disimpulkan perlunya Pembangunan Jalan Tol disekitar kota Surabaya, salah satunya adalah Ruas Jalan Tol Surabaya – Mojokerto ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar